People Innovation Excellence
 

Civil Tour – Day 1

Kegiatan studi banding dan site visit sudah sering diadakan oleh HIMTES BINUS. Namun kali ini ada yang berbeda yaitu Civil Tour Goes to Bandung dimana acara ini menggabungkan kedua kegiatan tersebut dengan lokasi di luar wilayah JABODETABEK. Dimana HIMTES BINUS mengunjungi Bendungan Jatiluhur sebagai lokasi site visit dan Institut Teknologi Bandung sebagai sumber untuk studi banding kali ini. Acara ini dilaksanakan pada Kamis, 22 November 2018 sampai Jumat, 23 November 2018 dengan jumlah 81 peserta bersama 2 dosen.

Pada kamis pagi seluruh panitia, peserta dan dosen berkumpul diKampus Anggrek untuk segera berangkat menuju Bendungan Jatiluhur. Memakan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di bendungan Jatiluhur akibat kondisi jalan yang cukup padat. Dalam bendungan Jatiluhur ada 2 tempat yang dijadikan sebagai lokasi site visit yaitu, morning glory dan PLTA.

Dipandu oleh pihak HUMAS Jasa Tirta II mahasiswa BINUS dapat memasuki area morning glory dan diberikan penjelasan mengenai tipe rockfill yang digunakan pada bendungan dan fungsi dari bendungan yang dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik dengan 6 unit turbin yang terpasang dan sebagai penyedia air untuk irigasi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close