People Innovation Excellence

Pengujian Kekuatan Jembatan – TICE

Pada tanggal 10 Mei 2014, HIMTES mengadakan acara pengujian kekuatan jembatan yang merupakan puncak acara dari 4 buah rangkaian acara “This is Civil Engineering”. Pengujian ini merupakan upaya penilaian untuk menentukan pemenang dari hasil Lomba Rancang Bangun Jembatan yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2014. Pengujian dilakukan dengan cara memberikan beban secara perlahan-lahan tepat ditengah-tengah konstruksi jembatan. Pengujian dilakukan kepada 5 buah konstruksi jembatan yang telah dibuat oleh 20 orang (@jembatan = 4 orang).

Penilaian dilakukan langsung oleh panitia terhadap 3 buah aspek penilaian, aspek-aspek itu adalah : 1. Massa Jembatan, 2. Kekuatan Jembatan, dan 3. Biaya Jembatan. Jembatan yang dibuat juga memiliki panjang minimum sebesar 30 cm. Setelah pengujian, dihasilkan 3 pemenang dari SMA Methodist, mereka adalah :

IMG_5772

Gambar peserta 2nd Runner Up

IMG_5778

Gambar peserta 1st Runner Up

juara_1Gambar peserta 1st Winner


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close