Civil Engineering BINUS University

About HIMTES

Sejarah

Berawal di akhir abad 19 tepatnya pada tahun 1998 dengan semakin tumbuh berkembanganya jurusan Teknik Sipil Bina Nusantara, maka dibentuklah suatu himpunan jurusan dengan nama HIMTESI dan tidak banyak orang tahu tentang himpunan ini. Organisasi ini hanya beranggotakan ± 30 orang.

Berkembang semakin berkembang, dengan beberapa pertimbangan akhirnya tepatnya pada tanggal 9 September 1999 himpunan jurusan tersebut berubah nama menjadi HIMTES (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil) yang dikenal sampai sekarang dan diresmikan oleh Biro Kemahasiswaan.

Seiring dengan prestasi yang diraih oleh para anggota, HIMTES semakin dikenal oleh banyak orang. HIMTES sekarang juga memiliki sub-organisasi untuk alumninya yakni IKASINARA (Ikatan Alumni Teknik Sipil Bina Nusantara).

Visi HIMTES 2022

Menjadikan HIMTES sebagai suatu organisasi yang dapat memberikan rasa aman, nyaman dan sejahtera bagi mahasiswanya. Lalu, dapat mewujudkan generasi muda yang aktif dan inovatif, serta mampu bersaing di skala nasional maupun internasional.

Misi HIMTES 2022

  • Membangun komunikasi yang baik antar mahasiswa HIMTES agar kelak hubungan antara mahasiswa pun dapat terjalin dengan baik.
  • Membentuk jiwa optimis para anggota mahasiswa HIMTES melalui rintangan yang dihadapi baik dari dalam maupun luar HIMTES agar dapat memajukan kualitas dari mahasiswa HIMTES.
  • Membangun kerja sama dengan organisasi lain baik dari skala nasional maupun internasional sehingga dapat mengharumkan nama HIMTES agar lebih dikenal secara luas.

For further information, please visit HIMTES on Instagram at @himtesbinus