Binus University, Kampus Syahdan, 13 Maret 2020, Sebuah penelitian mengungkap betapa mahalnya lalu lintas di kota-kota terbesar dunia. Maka dari itu, lalu lintas di kota-kota besar sangatlah penting. Sebuah jaringan transportasi kompleks yang dibutuhkan adalah yang memiliki hal sebagai berikut:

  • Intellegent Transportation Systems (ITS)
  • Smart Mobility
  • Transportation Engineering
  • Network Modeling
  • Public Transportation Optimization

Lalu lintas tidak lagi digambarkan pada tingkat kendaraan atau tingkat jalan, tetapi lalu lintas dijelaskan pada tingkat yang lebih tinggi, tingkat zona yang terdiri dari banyak jalan.

PT. Pusat Riset Energi berasal dan beroperasi di Bandung, Indonesia. Perusahaan yang terus berkembang mengkhususkan diri dalam menciptakan solusi teknologi yang sangat maju untuk industri energi dari proses hulu ke hilir. Dalam proses hulu, PRE mengembangkan pengeboran cerdas yang mengarah ke pengeboran otonom dan platform pembelajaran dalam data teknologi besar yang dapat diskalakan terutama untuk memfasilitasi pekerjaan ahli geofisika dalam menafsirkan dan menganalisis volume besar data seismik dengan kinerja yang dapat diukur.

Pada kesempatan kali ini, Civil Engineering Binus University berkesempatan untuk menyambut Bapak Herman Sutarto selaku Director PT. Pusat Riset Energi (PRE). Beliau memberikan materi mengenai Large – Scale Urban Traffic Network Control: Reality vs Utopia