Civil Engineering BINUS University

FIRST YEAR PROGRAM (FYP) BINUSIAN 2022

FYP (First Year Program) adalah suatu program orientasi untuk menyambut sekaligus mempersiapkan mahasiswa baru yaitu Binusian 2022 agar dapat mengikuti sistem pendidikan di perguruan tinggi yang sangat jauh berbeda dengan sistem pendidikan di sekolah menengah.

Kegiatan FYP ini terdiri dari General Orientation (GO) yaitu pengenalan semua hal tentang Universitas Bina Nusantara termasuk binusmaya, PTTKK (Peraturan Tata Tertib Kehidupan Kampus), UKM (Unit Kegiatan Mahaiswa), dll. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Academic Orientation (AO) dimana para Binusian 2022 diperkenalkan dan dipersiapkan tentang kegiatan akademik yang akan dihadapi selama perkuliahan di Universitas Bina Nusantara oleh dosen jurusan masing-masing. Dan kegiatan terakhir FYP yaitu kegiatan Campus Life Orientation yaitu para mahasiswa Binusian 2022 akan dibimbing selama perkuliahan semester 1 dan 2 oleh FL (Freshmen Leader) agar Binusian 2022 lebih siap sebagai mahasiwa untuk selanjutnya.

Pada tahun ini, Binusian 2022 yang telah terdata di dalam jurusan teknik sipil berjumlah sekitar 150 orang yang terus meningkat pesat dari tahun ke tahun. Pada tanggal 12 Agustus 2018 – 18 Agustus 2018, mahasiswa baru jurusan teknik sipil telah mengikuti program FYP ini berjumlah 106 orang.

Dengan adanya program FYP ini, diharapkan Binusian 2022 khususnya mahaiswa baru jurusan teknik sipil bisa menjadi mahasiswa yang produktif dan berprestasi untuk masa depan.