Civil Engineering BINUS University

Site Visit: Green Office Park

Isu Lingkungan belakangan ini marak sekali di perbincangkan, dimana sebuah Iklim yang semakin hari semakin berubah yang sebagian besar penyebabnya oleh pekerjaan Manusia.

Menangapi Perubahan Iklim yang terjadi, Para Insiyur Teknik Sipil dan Arsitek mengembangkan sebuah konsep pembangunan gedung BANGUNAN HIJAU INDONESIA atau sering kita sebut sebagai GREEN BUILDING.  BANGUNAN HIJAU INDONESIA / GREEN BUILDING adalah bangunan dimana sejak dimulai dalam tahap perencanaan, pembangunan, pengoperasian hingga dalam operasional pemeliharaannya memperhatikan aspek-aspek dalam melindungi, menghemat, mengurangi penggunaan sumber daya alam, menjaga mutu dari kualitas udara di dalam ruangan, dan memperhatikan kesehatan penghuninya yang semuanya berpegang kepada kaidah bersinambungan.

Pada 6 April 2017, mahasiswa Bina Nusantara yang terdiri dari Mahasiswa Teknik Sipil dan Arsitektur berkesempatan melihat langsung sebuah konsep GREEN BUILDING atau Green Office Park yang dikembangkan oleh Green Office Park. Mahasiswa berkesempatan mengelilingi Gedung yang berteknologi sangat bersahabat dengan alam, dengan mengunakan energi alami seperti Matahari, dan yang tak kalah menariknya di bagian atap dari Gedung ini terdapat sebuah taman kecil yang menambah keasrian dari Green Office Park yang merupakan gedung perkantoran yang ditunjang dengan berbagai fasilitas yang komplit seperti adanya The Breeze BSD City, Teraskota, Eka Hospital,  Prasetya Mulya Business School, Swiss German University, Wisma BCA, hingga Aeon Mall BSD City dan Indonesia International Expo & Convention Centre (IIECC).