Civil Engineering BINUS University

P2M HIMTES 2017 – Penanaman Mangrove

 

P2M atau Pengabdian Pada Masyarakat, merupakan salah satu kegiatan yang dapat membantu untuk melestarikan, menjaga keberadaan pohon-pohon.

Oleh karena itu pada tanggal 9 dan 10 April 2017, organisasi kemahasiswaan Himpunan Teknik Sipil dan juga Himpunan Hubungan Internasional dari Universitas Bina Nusantara, bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Serang dan di Sponsori oleh PT. Gramedia Pustaka Utama dan PT. Danone Indonesia serta semua pihak terkait yang telah membantu kita menyukseskan kegiatan penanaman pohon bakau di daerah BAPPL Kampus Pantai Sekolah Tinggi Perikanan Karangantu, Serang, Banten

Setelah kegiatan Penanaman, diadakan kegiatan Seminar Mengenai Lingkungan yang bertemakan ; ““What We Can Contribute To The Environment To Reach SDG 15 ; With The Fact That We Living In Urban Areas” mengangkat SDGS point ke 15 yaitu LIFE ON LAND. Dengan pembicara-pembicara hebat yang telah aktif dalam isu lingkungan sejak lama yaitu ;  Bapak Roy Mahendra (chief technical advisor of UNDP) dan Bapak Mustaqiem Dahlan (Dewan Daerah WALHI DKI Jakarta) banyak sekali hal-hal dan pelajaran hebat yang mereka berikan kepada Peserta seminat yang sebelumnya telah turun langsung untuk menanam pohon bakau.

Berikut Video Dokumentasi Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove :

https://www.youtube.com/watch?v=bi4hd4ATPcY