People Innovation Excellence
 

Pembangunan Sirkuit Mandalika

Setelah berhasil menyelenggarakan ASIAN Games, Indonesia memastikan akan menyelenggarakan MotoGP tahun 2021. Ajang MotoGP tersebut akan dilaksanakan di Mandalika, yang nantinya akan menjadi sirkuit pertama MotoGP yang berada di pinggir pantai. Mandalika International Street Circuit berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer manyatakan, pengelola memilih sirkuit berkonsep jalanan karena ingin menawarkan pengalaman berbeda bagi para pembalap. Meski berkonsep jalanan, para pembalap tidak perlu khawatir dengan kelayakan lintasan karena Sirkuit Mandalika dirancang sesuai dengan standar federasi motor internasional (FIM) dan federasi otomotif internasional (FIA).

Selain pembangunan sirkuit, pembangunan infrastruktur lain juga turut dilakukan untuk menyukseskan ajang balap bergengsi tersebut. Salah satunya ialah Bandar Udara Internasional Lombok yang perlu memperpanjang runway atau landasan pacu agar pesawat komersial dengan ukuran besar dapat mengakses bandara tersebut. Kemudian pembangunan infrastruktur lain yang dibutuhkan ialah tempat penginapan untuk para penonton. Selain itu pembangunan dan perbaikan tempat wisata di kawasan Mandalika, seperti wisata pantai perlu dilakukan untuk meningkatkan antusias dari pengunjung.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close