People Innovation Excellence

Binus University Raih Akreditasi ABET

Replubika Online memuat artikel mengenai akreditasi ABET yang berhasil di raih Teknik Sipil Binus University.

http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/15/09/06/nu9iuj368-binus-university-raih-akreditasi-abet

Berikut kutipan artikel tersebut oleh Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tiga jurusan yang ada di Binus University mendaparkan akreditasi tingkat dunia. Program studi Teknik Industri, Sistem Komputer dan Teknik Sipil resmi menerima akreditasi tingkat dunia dari The Engineering Accreditation Commission (EAC) of ABET. ABET merupakan badan akreditasi non profit dan non pemerintah dari Amerika.

Pencapaian ini menjadikan Binus sebagai kampus pertama yang mendapatkan akreditasi ini. Ketua Pesiapan Akreditasi ABET untuk Binus University Ho Hwi Chie mengatakan akreditasi ini menjadikan tiga program studi tersebut menjadi diakui internasional. Dengan begitu, menurut dia, lulusan  Teknik Sipil, Teknik Industri dan Teknik Sipil Binus akan memiliki peluang semakin besar untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Hal ini disebabkan lantaran perusahaan bergengsi di Amerika menerima lulusan lembaga pendidikan yang terakreditasi ABET. “Akreditasi ABET yang telah diraih oleh jurusan Teknik Industri, Sistem Komputer dan Teknik Sipil menjadi bukti bahwa jurusan tersebut diakui secara internasional,” ujar dia, baru-baru ini.

Ketua Jurusan Sistem Komputer Endra mengatakan proses akreditasi ABET di Binus memerlukan waktu empat tahun. “Mahasiswa yang lulus dari program studi yang telah terakreditasi ABET dipercaya oleh employerdi dunia yang telah memiliki standar global di bidang teknik, dimana banyak lowongan pekerjaan di dunia bidang engineering mensyaratkan lulusan dari porgram studi yang terakreditasi ABET,” kata dia.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close