People Innovation Excellence

Sharing with Professional: “Deep Tunnel in Jakarta”

 

Masalah kebanjiran di Jakarta sudah semakin meningkat dalam jumlah debit air dan tempat setiap tahunnya. Sudah banyak ide-ide yang lahir untuk mengurangi dan mencegah bencana tersebut. Salah satu yang memiliki ide dalah Bpk Dr. Ir. Firdaus Ali, M.sc.

Beliau memiliki solusi terbaik dengan membangun sebuah Multi Purpose Deep Tunnel (MPDT) yang manfaatnya untuk mengendalikan banjir dan genangan air, menampung air limbah pada terowongan di bawah tanah, yang kemudian dimanfaatkan menjadi air baku untuk pasokan ke Instalasi Pengolahan Air bersih (IPA) PDAM. Selain itu, MPDT juga memiliki jalur untuk kendaraan yang akan mengurangi tingkat kemacetan di ibu kota.

Acara yang berlangsung di kampus Syahdan, Binus University ini dimulai pada pukul 08.30 dengan pembicara utama Bpk Firdaus Ali dan moderator nya adalah Ibu Godeliva Yuliastuti. Para peserta yang mengikuti Talk Show kali ini terdiri dari mahasiswa Binus dan teman-teman dari Universitas Jakarta lainnya. Topik yang panas dan gaya berkomunikasi yang antusias dari Bpk Ali membawa para peserta masuk ke dalam suasana yang atractive dan bersemangat dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pembicara mengenai kedua topik “Efisiensi Masalah Perkotaan DKI Jakarta” dan dari MPDT itu sendiri.

Semoga dengan diadakannya acara Sharing with Professional ‘Deep Tunnel In Jakarta’ ini dapat memperluas pengetahuan para peserta mengenai pembangunan infrastruktur terkhusus dibidang deep tunnel. Salam pembangunan!

 

sumber : http://www.himtes.org/gallery/sharing-with-professional-deep-tunnel-in-jakarta/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close